Saturday, October 5, 2013

*untitled*

Gue memang manusia lebay, katanya. Dikit-dikit kangen ini, dikit-dikit kangen itu. Masih sama-sama aja juga bisa kangen.

Kaya waktu itu pas lagi di-DPR (re: dibawah pohon rindang) contohnya, kita --- gue, hanny, novia, neng, emet, silmi --- udah siap rapih cantik abis sholat mau olahraga sore-sore. Serunya gini nih, udah kelas XII olahraganya diluar jam pelajaran, terus digabung juga sama kelas lain.

Hari itu hari senin, beruntung banget IPA 1 selalu dapet jadwal selow setiap jam-jam terakhir, sama kaya waktu kelas XI juga. Seni lah, TIK lah. Jadilah setiap mapel itu kita sering mendapatkan momen-momen berharga kaya ketawa bareng, nyampe rahang ikutan sakit karna nganga terus. 

Back to the topic, kita lagi duduk-duduk sambil nunggu Pa Ade dateng, terus sambil ngeliatin anak-anak IPA 1 sama IPA 2 main bola, tiba-tiba omongan gue jadi ngelantur, pas banget sama angin-angin berhembus menggoyangkan dedaunan gue ngomong “parah, gue bakal kangen banget kali ya sama anak-anak kelas” … hening, sempet lama ga ada balesan, terus tiba-tiba ada yang ngomong gini tapi gua lupa siapa “kalo udah kuliah ada waktu gak ya buat ketawa-tawa begini?”, terus banyak sautan sautan yang intinya bakalan kangen kelas tapi gue lupa persisnya gimana.

Saat itu gue mikir, beruntung banget gue punya temen-temen yang tetep solid meskipun susah banget buat kompak. Beruntung banget karena kelas ga diubah-ubah lagi, jadi kita punya waktu 2 tahun bareng-bareng. Beruntung. Banget.

Yah walaupun kelas kita sering dicap yang paling berisik (tapi IPA 2 juga berisik kok, beda tipis lah) dan gabisa apa-apa. Tapi torehan kelas kita lumayan membanggakan loh, menang Juara 1 Liga Korpri antar kelas, ngalahin kelas XII-nya waktu difinal. Menang Juara 3 lomba film antar kelas. Menang ini, menang itu. Dan sederet prestasi lainnya sampe pada akhirnya kelas XI IPA 1 keluar sebagai Juara Umum ke-2. See? Even the incredible things might happen if you guys worth it.. 
 
Terus dilain kesempatan, pas baru aja pulang sekolah, tapi koridor depan kelas udah sepi aja, sisa gue, novia, hanny dan beberapa temen lainnya yang waktu itu lagi piket kaya neng sama silmi, lalu emet mengurusi hatinya yang masih tertinggal dibelakang. Hehe.

Tiba-tiba gue ngomong lagi persis sama kaya yang diatas, ya mungkin beda-beda dikit lah.. Intinya sih tetep gitu. Bedanya, kali ini ga ada respon, semuanya bergeming, tatapan kosong, entah pikiran mereka melayang-layang kemana. Tapi omongan gue emang sekedar pernyataan yang gabutuh kalimat penjelas dibelakangnya. Hanya butuh persetujuan kalo mereka juga bakalan sama kangennya kaya gue. 

Bahkan kata-kata yang paling sederhana pun udah cukup mewakili semuanya..
Bahwa saya, akan rindu kelas ini..

No comments:

Post a Comment