Saturday, March 30, 2013

Secangkir Rindu Wedang Ronde

Holaaaaaaaa! *dadah-dadah*
Rada heran kenapa judul postingan kali ini lebih mirip judul ftv-ftv yang isinya cinta-cintaan melulu. Mungkin karna minggu ini adalah long weekend dan gue tetep stuck dirumah.
Loh, ga nyambung ya? Hehe.

Gatau kenapa tertiba-tiba aja pengen ngepost tentang wedang ronde. Mungkin gara-gara abis liat tweet temen yang pamer lagi makan makanan khas Jogja yang satu itu. Eh itu makanan atau minuman ya? Yaudahlahyaseterahgue.

Sumpah, ini tuh sebagaimana mestinya identitas kota yang kalo ga ada rasanya jadi hambar, jadi aneh, dan jadi ga kaya biasanya. Dan kapan-kapan kalo kalian ke Jogja, kalian mesti cobain. Apalagi kalo makannya malem-malem, jahenya bikin anget. Asli, bikin nagih. Dijamin deh jadi ga ngerasa kesepian. Loh. Hahaha.

Tapi guys, gue ada benernya juga kali. Sesuatu yang memang seharusnya berada ditempatnya tapi tiba-tiba ga ada ya justru bikin bingung. Bikin semua orang malah bertanya-tanya. Misal yang paling ga ngenakin tuh kalo lagi galau malah ditanyain ini itu yang justru bikin makin galau. Mending kalo setelah dijawab panjang lebar kita dikasih wedang ronde biar ga kehausan karna abis ngejawab pertanyaanya yang sama berulang kali.
Hell yeah, itu sih kepo badai namanya.

Balik lagi ngomongin soal wedang ronde nih, gue jadi kangen sama suasana kota Jogja pas lagi berselimut bulan sama pasukan bintangnya, banyak pejalan kaki yang makin malem makin gajelas mau ngalor ngidul kemana. Naik andong dari malioboro sampe ke alun-alun terus ke keraton terus berenti dipusat oleh-oleh bakpia sampe balik lagi ketempat semula sampe lupa bayar. Eh yang terakhir sih engga. Hahaha. Kalo laper tinggal makan di emperan kaki lima yang rasanya cem makan di resto bintang lima. Weh weh weh.

Mungkin agak sedikit lebay tapi ini serius loh, ibarat hati yang udah mulai terbiasa dengan adanya si dia tapi tiba-tiba dia malah menghilang kaya asap padahal ga ada api. Yah, you know what I mean, lah. Nanti kalo gue terusin ada yang galau lagi. Eh, hehe maaf ya. Nah, sama kaya kota Jogja dan kota-kota lainnya, punya banyak ciri khas tapi kalo ga dilestarikan ya buat apa? Nanti kalo diklaim sama orang lain ngambeek, manyuun, gabaik ah.

Eh kenapa gue ngerasanya jadi makin keluar dari topik yah. Yaudahlahyaseterahgue. Huehe.
Intinya kangen pake banget deh sama kota cantik yang satu itu!
Ah! Take me to Yogyakarta immediately, please!

No comments:

Post a Comment